Home > Fans, weleh weleh > Minerva – Motor Bike

Minerva – Motor Bike


Minerva – Motor Bike for 150cc

pada akhirnya saya ngomong juga soal minerva ini,
minerva adalah produk pabrik asal china yang di sale oleh Loncin di Indonesia,
sparepart minerva adalah sama dengan CBR Honda, dengan perbedaan di CC sebesar 150CC
sebagai pembanding body adalah Scorpio Z, dan Tiger 2000

Mesin model yang digunakan oleh minerva adalah mesin model GL Pro -nya honda, sehingga kalau ada masalah di mesin atau di aksesoris bisa pergi ke bengkel resmi Honda

Warna yang tersedia adalah : merah, biru, silver black
Harga di pasaran adalah OTR : 14jt

Masalah :
- Bengkel Resminya ga Jelas
- Garansi juga ga jelas
- Untuk Cat dan pemasangan bodynya lebih bagus jika dibandingkan dengan harganya yang hanya 14jt OTR (ya begitu de…..)
- Harga Jual Kembali Jatuh, kecuali anda menjualnya kepada fanatik motor

saya sedang hunting gambarnya, jadi stay tuned aja, ntar saya posting gambarnya, kebetulan gambarnya sudah saya ambil di kamera phone, tapi berhubung lagi kelupaan bawa kabel data jadi gambar fotonya menyusul

Jadi untuk peminat, tolong pertimbangkan kembali apakah anda yakin mau membeli minerva 150r ?

Categories: Fans, weleh weleh Tags: , ,
  1. angga
    June 3, 2008 at 4:26 am | #1

    saya juga lagi mencari alamat pabriknya yang jelas

  2. raka
    June 16, 2008 at 9:12 am | #2

    ada yg py info tentang spesifikasi detail minerva? klo model 150 R bakal ganti udah ada yg dapet bocoran model yg akan datang?apa memang sama persis mesin GL Pro Honda dgn minerva 150 R?

  3. June 16, 2008 at 10:19 am | #3

    ada, untuk sementara saya keep dulu, karena saya mau coba survey ke PRJ, biasanya di sana banyak bahan artikel menarik

  4. June 27, 2008 at 9:31 am | #4

    mau kejelasan? masuk aja ke http://forum-motor.com
    banyak yang akan menjawab pertanyaan kalian..

    salam bikers

  5. June 27, 2008 at 9:37 am | #5

    maaf nih, menurut saya malah kalau mau cari pengalaman pribadi tentang motor ini bisa di seraya-motor.com hanya nyarinya susah karena terlalu banyak commentnya, namun isinya bagus2 koq

  6. agung purnama
    July 8, 2008 at 6:23 am | #6

    Alamat Kantor Pusat dan Pabrik Minerva
    PT. Mnerva Motor Indonesia
    Graha Mas Pemuda Blok AB No. 9
    Jl. Pemuda Jakarta Timur
    Tlp. 47882580

    Jl Raya Cileungsi Jongol Km 10
    Minerva Industrial Complex
    Bogor 1600

  7. hadad
    July 30, 2008 at 10:09 am | #7

    model mesin minerva emang tidak sama ya dengan model mesin cbr??

  8. July 31, 2008 at 3:06 am | #8

    beda brother, mesin minerva mesin rakitan cina, (meskipun teknologinya jerman), mungkin ngomongin mesin sekelas sama gl pro, tapi cc nya 135 cc, lumayan kalau mau beli untuk modif atau koleksi atau kongkow

    tapi…. kalo buat pemakaian sehari-hari mungkin ga dulu deh, masalahnya di brand minerva ini sendiri yang masih membuat produk yang bener2 mirip sama CBR (meskipun dari tampilannya doang)

  9. agung
    September 11, 2008 at 6:39 am | #9

    Enak…kok naik Minerva…sama aja kok kalau kita naik..motor jepun….motor enak/jelek tergantung perawatan kita…kalau kitanya nggak apik mau motor bagus..or jelek…ya ancur….

    ATPM Minerva sangat mendukung….kalau ada keluhan2 dari pemakai Minerva langsung ditanggapi……

    salam

  10. Landon
    September 12, 2008 at 6:59 am | #10

    @ agung
    ATPM itu nama toko yang jual minerva ya? Cuma ada di jakarta? Soalnya dari post-post yang lain, gw taunya yang jual minerva itu Probike.. Jadi kalo gw pengen beli, kemana donk?

  11. simpson
    September 19, 2008 at 8:40 am | #11

    da yg tau dealer minerva d jawa tengah???

    Bro..

  12. portibion
    October 6, 2008 at 6:07 am | #12

    gw dah pake minerva.. mesin ok, top speed ok, gak kalah kok larinya ama vixion, atpm itu bukan toko jual minerva bro, atpm itu adalah penjual merek resmi khusus motor,

  13. RogueBeast
    October 15, 2008 at 10:12 am | #13

    @12
    top speed brp? sejujurnya saya ragu klo anda bilang ga kalah ma v-ixion mohon maaf ga ada maksud offense.v-ixion yg masa inreyennya jadi dan disetting oleh mekanik yg bagus larinya cukup cepat lho… 0-80 cepat, 80-100 juga masi cukup cepat, 100-134 ada penurunan naiknya spedometer, 134-145 berat tapi tidak seberat 90-100nya bebek. testnya di jalan fly over pasopati bandung. mungkin anda sudah modif minervanya? sehingga jd bisa lari, klo standard sih maaf saya ngga yakin dengan larinya

    salam

  14. October 15, 2008 at 10:30 am | #14

    @RogueBeast:
    Memang Vixion gak bisa dibandingin sama minerva, sama aja ngebandingin mobil f1 nya ferari sama toyota camry. beda kelas.

    @portibion:
    mungkin ngebandingin keren dan coolnya… emang standar orang kan beda2. salut. asalh jangan stiker minervanya di cabut ajah ganti honda… jangan deee

  15. RogueBeast
    October 16, 2008 at 3:31 am | #15

    @14
    setuju… jgn tempel stiker honda hehehe

  16. cuplay
    November 11, 2008 at 8:24 am | #16

    salam bro semuanya!!!
    maaf mw kasih tau aja bwt yg udh pake maupun yg baru mw beli. pada dasarnya nih motor bagus (bagian chassis). tapi untuk mesin butuh banyak perombakan. maaf bukannya menjatuhkan, tapi pada banyak keluhan dlm 1 mgu pertama, seperti : baut smw pada kendor, bodi n mesin geter bgt, mesin ga ada tarikan, mesin mati tiba2, dll.
    bukannya mw so tau jg!!! tapi mw saran aja. lbh baik ganti :
    1. magnet sma poenya GL atau Tiger
    2. plat, kampas, per kopling –> kawasaki ninja 150
    3. karbu –> mikuni 24/28 mm sudco racing
    4. koil –> XP
    5. kerkhas –> pake punya Tiger aja. lebih berat&stabil
    6. CDI –> BRT yg digital
    7. kabel spuyer dipendekin aja
    8. knalpot –> Yoshimura/NMF
    9. gear 41″
    10. kabel gas n kabel speedo jg harus ganti
    11. untuk spul, pada gulung ndiri aje yach.
    12. busi ganti yang racing kepala 4
    buat test : saya ngadu ma CBR asli. walhasil menang minerva. hehehe hore!!!
    total harga buat smwnya cukup 3,2-3,8 juta koq.
    untuk speed, nih reportnya :
    gigi 1 : 40 km/jam
    gigi 2 : 65-70 km/jam
    gigi 3 : 85-90 km/jam
    gigi 4 : 110 km/jam
    gigi 5 : 150 km/jam
    gigi 6 : oia ga ada ^_^
    rata2 RPM 6500-8500. kecil khan. berarti ane blom gas pol tuh motor.
    thx b4. wassalam!

    • isal
      December 13, 2009 at 10:56 am | #17

      thanx bro gw coba deh

    • August 5, 2012 at 4:58 pm | #18

      SAAAAEEEEKKK !!!
      MANTAAAABBBHH !!!
      Gua pikir yg lo pk bukan Ceu Mimin, taunya sm aja •⌣•:Dђë ;)ђë :Dђë ;)ђë:D•⌣•
      Emang asli deh tarikannya…

      INFO buat yg pake Megelli 250 R/RE/RV
      Mainjet + Jet Pilot d ganti aja lg sm apa yg pasti bengkel pd tau qok buat pindah dr Pertamax k Premium (tau sendiri bensinnya harus Pertamax, JEBOL KANTONG ANE)
      Percaya ga percaya, Mekanik gue dah ubah MainJet + JetPilot Megelli ane, skrg bs pake Premium…Alhasil tiap taun Jakarta-Palembang cm abis <100rb (coba deh)…PERCAYA GA PERCAYA TERSERAH LOE SEMUA, NINJA 250 blum ada tuh yg bs lewatin Megelli…
      •⌣•:Dђë ;)ђë :Dђë ;)ђë:D•⌣•
      *coba sendiri yeee…

  17. chris
    November 15, 2008 at 12:57 pm | #19

    bro, numpang tanya..kalo bengkel resmi ato rujukan untuk wilayah depok dimana ya!? plis banget barangkali ada yg tau bisa kirim ke email gw di afterblind@live.com

    ato ga bengkel yg emg udah biasa nanganin minerva di daerah margonda..
    makasih sebelumnya..

  18. Cahyo
    November 16, 2008 at 1:15 pm | #20

    Kagak Tau Deh, namanya Juga Motor Tiruan…..! Yang Pasti Ya cuma tiru2 Aja, Kreatif Apa……….
    Mochin Tetep Mochin…….

  19. Cahyo
    November 16, 2008 at 1:15 pm | #21
  20. December 1, 2008 at 10:07 am | #22

    KUMAHA SIAHLAH AING GEUS LIEUR….
    MENDING AING TEU MELI MOTOR..

  21. Cendol
    December 3, 2008 at 8:35 am | #23

    Hallo cuplay, makasih sebelumnya info mengenai motor keren Minerva 150 yang kamu posting.

    Wah, apa betul kata kamu ” tapi pada banyak keluhan dlm 1 mgu pertama, seperti : baut smw pada kendor, bodi n mesin geter bgt, mesin ga ada tarikan, mesin mati tiba2, dll.”

    perasaan saya udah 3 bulan pake Minerva ini ok ok aja tuh, ga ada keluhan….

    maaf ya…saya agak ragu dengan kamu, apakah kamu bisa pake motor “ga mungkin lah kaya gitu”. mungkin dipake buat ngebajak sawah x ya welwh welwh…..kwa kwa kwa kwa….pantasan aja itu motor rontok 1 minggu.

  22. Mzna
    December 5, 2008 at 1:34 pm | #24

    HIDUP MINERVA !!! jangan mundur karena keritik sinis tapi maju buktikan kwalitas, perbaharui apa kekurangan dan kelemahan anda! maju terus pantang mundur!

  23. rebellion
    December 22, 2008 at 7:16 am | #25

    adik tiri CIBE150..hihihihi..show must go on…keep going minerva

  24. January 8, 2009 at 10:08 am | #26

    minerva motor lumayan juga tuh..yang sirik ke laut aja deh.!!!!! di bandung dealer nya di mana sich..???

  25. adhi
    January 19, 2009 at 3:26 pm | #27

    klo ente semua cari dealer resmi n bengkel resmi di daerah tangerang..
    lokasinya di jalannya kurang tw.. :P
    cuma posisinya di samping victoria park (dulunya liga mas)
    diarah jalan satu jalur..
    disitu ada pasti di depan parkir motor minerva cbr parkir deret…
    cari montir yang bernama tri (panggilannya)
    dijamin asoy geboy motor lw
    tinggal mnta aja,mw lw kaya apah

  26. January 27, 2009 at 9:05 am | #28

    Pada sirik aja nih ama Minerva…
    gw dah buktiin pake minerva standar, Vixie standar masih bisa sejajar…
    Klo tiger mah lewat…palagi thunder 125

    • Judezzzzzz
      June 12, 2009 at 7:02 pm | #29

      cina vs jepang??????????????????????????????????????
      200 vs 150 ( isi silinder )???????????
      yakin lohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  27. adhi
    January 30, 2009 at 6:02 pm | #30

    dh tw w tenaga minerva kya apah?
    slow sob..hahaha
    jangan meremehkan,,dya cukup rubah di pengapian,tenaga motor sudah naek,pa lagi mpe macem2..brrrrrrrrrrr
    kkkkkkkkkkkk

  28. minerva user
    February 4, 2009 at 9:45 am | #31

    tolong berikan postingan yang objektif tentang minerva!!

  29. adhi
    February 4, 2009 at 3:06 pm | #32

    objective bos,,tenang..

  30. ghost88
    February 17, 2009 at 12:41 pm | #33

    saya mau beli cuman , model sich oke banget cuman mesinnya gimana ya… tolong dong kasih tau oguet…thx

  31. adhi
    February 19, 2009 at 7:57 am | #34

    mesinnya bagus koq…
    kan lisensinya katanya dari jerman punya…
    klo masalah onderdil..
    klo ada kerusakan,,bsa di kawin silang ma punya honda…
    aman lah,,lagean jarang koq komplin masalah mesin..
    klo mw di maenin mesin,tenaganya juga yahud..

  32. ARI CAhyadi
    February 19, 2009 at 8:04 am | #35

    Dealer di Bandung Jl. Gatot Subroto no 361

    Informasi penjualan hub Dealer Kami di 022 921 88 999 (ARI)
    atau 085 222 000 505

    Dibuka juga MRC
    Minerva Riders Community

    Salam Kami

    Sinar Surya Gemilang
    022 921 88 999

  33. ARCHY
    February 19, 2009 at 8:06 am | #36

    Dealer di Bandung Jl. Gatot Subroto no 361

    Informasi penjualan hub Dealer Kami di
    022 921 88 999 (ARI)
    atau 085 222 000 505

    Dibuka juga MRC
    Minerva Riders Community

    Salam Kami

    Sinar Surya Gemilang
    022 921 88 999

    • eros
      December 2, 2010 at 12:03 pm | #37

      bang ari ane butuh bantuan soal mimin..
      tolong sms saya dong..
      ane mau bore up mesin mimin ku jdi full racing..
      dan pingin ikutan MRC (Minerva Riders Community)
      segera bang..

      eros :
      hp : 085723527545
      email : kenayzi_boyz@yahoo.co.id

  34. japra
    February 27, 2009 at 8:15 am | #38

    [Bagi yang suka kritik sinis ke MINERVA]

    jgn cm kritik bro,cb dl br ngomong!!

    loe dah pnya MINERVA blm?
    knp?
    g mampu beli y?
    mampunya cm kritik doank?

    • edi
      August 7, 2012 at 6:35 am | #39

      setuju mang minerva gak kalah koq toh aq udah coba dan dibanding vi-ixion gak kalah n juga modelnya bagus serta mudah untuk dimodifikasi , minerva cool

  35. Niko
    March 11, 2009 at 5:25 pm | #40

    Minerva “keep the fight”, sy sudah buktikan kualitas minerva.tidak ada keluhan sama sekali, berani di adu dengan v-sion.

  36. adhi
    March 13, 2009 at 12:37 pm | #41

    udah x….
    whahahhahaa…..
    warna biru ama item..
    w beli 2..
    satu harian,satu kontes..
    full qrom,engine full racing..

    • eros
      December 2, 2010 at 11:53 am | #42

      soal engine full racing di ganti sama apa aja kang…?
      ane punya mimin suka ngadat bagian cakram blakang..
      klo panas gamau maju padahal lgi di netral..
      tolongbantuannya..

  37. March 17, 2009 at 3:56 am | #43

    alow bro2..gw pgn bli minerva yg 150SE ni..waduh gw bc2 koq bnyk yg nyela minerva gt y?setahu gw se yg namany mtr mah,kl qt bs rawat pasti awet..mo motor ap aj jg pasti kuat..btw gw mo ambil minerva yg warna hitam ni..bgs ga y?trus ada yg gw bingungin ni..kt sales yg jual minerva..di bagian tangki bensin minerva katany cepet panas..bnr apa ga se?ntar kl meledak gmn?bknny untung mlh buntung lg?kan bahaya bgt..gw minta tolong bgt ama semua pengguna minerva,apa bnr kt sales penjual minervany?gw soalny mo di survei bulan ini..hehehe.. “keep safety ridding ^^”

    • eros
      December 2, 2010 at 12:00 pm | #44

      slama perjalanan sukabumi bandung dalam waktu 2jam tanpa istirahat gada problem dalam tengki panas ko brow..
      enjoy aja bawa mimin..
      asal bisa make bukan bisa koment..
      sales nya aja tuh ngajak ribut..
      ckckckk
      n_n Vis

  38. adhi
    March 18, 2009 at 1:11 pm | #45

    wah sob..
    cepet lah beli minerva..
    klo soal itu mah,tenang aja..
    selama ini gk ada masalah tuh…
    gk ada korban soal kya gtu..
    klo korban keasyikan tenaganya banyak…
    malah ada yang makin dirombak mantaf dh..
    warna hitam bagus koq sob..

  39. March 19, 2009 at 12:23 pm | #46

    gw setuju ma jafra yang laen pada sirik karna belum nyoba
    aja “ga kenal maka ga sayang bro”
    pokonya sesama bikers jangan mpe berantem ya
    peace

  40. naser
    March 21, 2009 at 12:26 am | #47

    beli aja minerva warna hitam sama punya gw 150 SE .belom diapa-apain aja da enak kok. getarannya rada gede ,tapi setelah servis pertama da ga ada lagi getarannya.ban belakang rada licin hati2.kalo mo ganti pake yang agak gede.kalo lu da beli setiap bangun tidur pasti lu pandangin terus ni motor. tolong dunk kasih info beli standar tengah minerva dimana,kalo mo dicuci ribet juga ga ada standar tengahnya.

  41. March 21, 2009 at 12:46 am | #48

    sep dah..hari ne se ud survei..waduh bro masa hrs indent dl?ga sabar ni bro..hehehe..pgn ngeceng..hahahaha..bro naser emangny ban licin krn jalan basah apa krn remny disk?maksudnya di ganti banny y bro?oh iy bro tempat servis minerva dimana bro?gw tinggal di kelapa gading soalnya..btw bro bwat gabung MMC ada syaratny yak?hehehe..Thx “keep safety ^^”

  42. HENRY{MINERVA LOVERS}
    March 27, 2009 at 3:35 am | #49

    motorny sh ok2 ja,tp mesinnya gmn brow?q mo beli tp q rgu2,co2kny mesinya ngti pa z?low pke mesin tiger co2k ngg?

  43. adhitia nugraha
    April 11, 2009 at 1:22 pm | #50

    gw mo beli minerva tapi yang second aja ada ga ya?

  44. Rascal
    April 11, 2009 at 1:25 pm | #51

    Apa bener mesin minerva sama ama mesin GL pro,kata mekanik langganan gw kaga sama,karena minerva buatan cHina daratan gw jadi ragu ,please kasih gw masukkan,kalo ternyata ok, gw bakalan jual Vega R gw dengan minerva,biar anak gw bangga babenya punya motor bagus,getoo Choy ?

  45. Rizal
    April 20, 2009 at 1:52 pm | #52

    Semoga sukses MRC Dihari perayaan ultah…………. semoga makin tambah solid……….. salam solidarity MRC #156

  46. andre
    April 30, 2009 at 5:31 am | #53

    gue si tertarik pgn beli minerva yg model naked bike, cm gue masih bingung after salesnya.gue blm tau kualitasnya gimana, spare part,tempat servis dll.pokoknya masih perlu mikir banyak deh…

  47. May 4, 2009 at 4:29 pm | #54

    buat bro rascal..soal sparepart mah sama ama gl pro..tnang aj..gw biasa di bengel di cipinang jak-tim ud di cek semua mesin minim gw,kata mekanikny hampir 90% bs pake sperpart asli honda..jgn tkt bro rascal..u hrs yakin kl minerva adlh mtr terbae bwat u,jdny tu mtr jg jagain u dmn pun u berada,dan ga nyusahin u,ky minim gw..hehehe..gw cm th info tentang sarepartny doang..ntar gw cr info lg d..hehe..”keep safety ridding ^^” btw gw pgn tny kl minim gw di bw touring ke bandung kuat ga yak?tp ada istirahatny di bogor..kl ud ada yg pernah touring pake minim ke bandung ksh th y?dan antisipasiny apa aj?thx for the answer..for later..hohoho..

  48. Agoes77
    May 4, 2009 at 7:01 pm | #55

    Minerva is Murah, Meriah tp GAGAH. JAP Motor is Biasa and MAHAALLL….sekarang Bukan zamannya Bro. Hidup Minerva !!!

    • isal
      December 13, 2009 at 10:47 am | #56

      yoi… man setuju gw

  49. alto_clover
    May 7, 2009 at 4:57 am | #57

    gw baru mw coba beli minerva.. but punya beberapa prtanyaan..

    1. lampu sign’ny(yg buat belok kanan-kiri itu) ada di luar atau udh di dalam lampu utama?

    2. kalo mw ganti fairing biar lebih gahar bisa gak ya? kalo bisa pake apa?

    ahahaha.. thx.

  50. May 14, 2009 at 1:13 pm | #58

    for only japra,hrg minerva cm brp?gw drmh pnya 3 CBR,klo smua q jual bs dpt brp minerva?cb itung?bs itung gak?mw loe klo gue timpuk pake tuch motor,btw berani gak test ma CBR gw,taruhan rumah gmn?
    sbg ank indonesia gw malu pny generasi2 sprtim kalian yg bangga ma produk tiruan,klo gak pnya uang gak usah banyak tingkah,mendung loe ke laut aje…………………………….

  51. May 14, 2009 at 1:15 pm | #59

    for only japra,hrg minerva cm brp?gw drmh pnya 3 CBR,klo smua q jual bs dpt brp minerva?cb itung?bs itung gak?mw loe klo gue timpuk pake tuch motor,btw berani gak test ma CBR gw,taruhan rumah gmn?
    sbg ank indonesia gw malu pny generasi2 sprtim kalian yg bangga ma produk tiruan,klo gak pnya uang gak usah banyak tingkah,mendung loe ke laut aje…………………………….

    anggota CBRCLUB 58

    • marry
      May 27, 2009 at 2:31 am | #60

      kasihan yaa si happy hozz punya cbr ampe 3 biji, keliatan banget bo’ongnya, mending gak punya motor deh daripada bilang punya cbr 3 biji ngajak balapan ama minerva taruhan rumah lagee, ihhh bokis loe

    • isal
      December 13, 2009 at 10:44 am | #61

      jiaaaahhhhhh…..
      minervakan motor baru bos…
      kalah pengalamannya ma honda
      lgian cbr lo dah banyak masih nyari rumah juga?

    • JALMI ALIT
      January 31, 2010 at 3:39 am | #62

      JAng ciga JELEMA GABLEG MEUNANG SORANGAN WAE LAH,..APAL aing ge sia gableg teh nu KOLOT SIA
      teu Kudu Sombong Masing2 we da Harta mah teu Di BANYUK KA KUBURAN

  52. joe
    May 28, 2009 at 9:23 am | #63

    eh w jg punya cbr ma minerva di rumah,,
    masih pada standard lagi,,
    pas w pke minerva,tmen w pke cbr,
    yang menang w tuch,
    lw ja yang sirik,,
    cbr bangga kuq punya adk kyk miverva,,

  53. 8283ayubi
    August 4, 2009 at 5:17 pm | #64

    gue jadi bingung klu liat di blog2 ada +,ada -,tentang minerva 150R. padahal hati gue pengen sih beli minerva, stress gue.. tolong tujukan jalan ku ya TUHAN

  54. Vx150XxX
    August 26, 2009 at 3:32 pm | #65

    Minerva oke, tergantung yg make and ngerawat, mesin halus siy…yg rajin aj service…eh ya buat minim ny, jgn keseringan kejemur matahari, burem tar kaca2 lampu…itu neg.nya…
    pas touring kejer2an ma minerva wokeh jg… Std dijalan g rata ampe 100an…gw pake vixi 150 std jg wkt itu… Welcome and keep inovating…

  55. August 27, 2009 at 12:18 am | #66

    Ada yg mau jual second ga? Salam

  56. Yamaha 2 tak
    September 19, 2009 at 6:57 am | #67

    Minerva jalan diatas 140kpj?? Berapa rpm tuh?

  57. viperz
    September 29, 2009 at 8:40 am | #68

    gw bli minerva kmrn bln agust2009.memang sebelum 1500km jalannya pelan banget,secara gitu masih rayen.waktu kurang dari 500km aja topspeed cm 85km/jam.lalu aku ganti CDI unlimiter,mulut kenalpot gw lebarin truz ganti gir belakang ukuran 43.
    aku coba dynotest tempat biasa anak2 balap jogja mangkal termasuk hendriansyah ma doni.karena spedometer minerva tidak akurat
    hasilnya
    KMH timing
    30km/jam 2.18detik
    60km/jam 4.76detik
    100km/jam 9.70detik
    120km/jam 12.02detik
    140km/jam 15.74detik
    151km/jam 19.60detik

    untuk grafiknya bisa dilihat di http://vperzlorenzo.blogspot.com/

  58. ifan
    October 10, 2009 at 2:17 pm | #69

    wah punyaku standar ja bisa lari ampe 140 tergantung yg nyervis x ya mesin standar bs lari kenceng tp kemaren dilampu merah w disalip ma vixion wah wah kenceng amat ya…

  59. November 21, 2009 at 4:21 am | #70

    Hidup MINERVA….. Ga bakal rugi jk membelinya..!!!

    Salam DR peminat minerva in PONTIANAK…

  60. isal
    December 13, 2009 at 10:38 am | #71

    ni motor kalo tanjakan ngeden…. berat banget bos….
    ban belakang licin banget…
    da ga yg punya tips biar ga berat?

  61. endno
    February 4, 2010 at 5:29 am | #72

    para abang2 yg baik ane pemakai mimin nich emang baik n lumayan ane pakai pp jkt -bgr.cuma ane bingung mo naikin lariya dari 90 mesti di modif apaya ya thanks

  62. endno
    February 4, 2010 at 5:38 am | #73

    om cuplay kira2 kalu ganti yg seperti perincian diatas brapa duit

  63. mehot
    February 24, 2010 at 7:48 am | #74

    sweat lampu minerva bisa diganti pake motor apa?

  64. jo
    March 25, 2010 at 1:32 am | #75

    minerva awalnya doank enak ngomongnya….ksininya bpkb gw hampir satu tahun ga d dapet sampe sekarang …depok

  65. June 3, 2010 at 10:49 pm | #76

    tai… bangsat… motor minierva tuh ga ad enak2′y… gw dah coba ganti kampas koplink mega pro or GL pro tapi tetap aja keras n susah banget untuk neetral’y… dah gtu bener kata temen2 yg dah coment diatas tentang baut2 pada kendor bahkan sampe coplot tanpa sepengetahuan kita karena getaran’y itu lho yg ga karuan, dari bagian depan hingga bagian belakang getar semua…
    MINIERVA 150R… PRODUK GAGAL.
    bagi kalian yg masih mengidolakan motor ini dan merasa tidakpercaya dengan kata2 gw.. silahkan anda beli dan anda coba n bila anda merasa menemukan solusi yg tepat untuk motor ini agar enak dan nyaman dipakai silah kan temui saya di tangerang tepat’y di perumnas II karawaci-Tangerang..

    • eros
      December 3, 2010 at 12:29 pm | #77

      wah itu makenya aja nyiksa mimin..
      gwa dbawa jauh trus getar juga masih ok ok jah..
      cuman klo macet cakram blakang suka ngadat..
      toh smua motor pasti ada kelemahannya..
      produk gagal tuh sbner nya yg gagal ngerawat nya ajah..

    • bang jack
      June 18, 2011 at 5:29 am | #78

      bos yang lagi di omongin kan minerva 150 vx . klw yang ente pake mungkin yang gen lama . toh yang 150r sekarang udah sampe gen 7 . yang udah di perbaikin speknya dr pabrikan. ya maklum namanya jg perkembangan . gak semuanya jadi sempurna tanpa proses . pabrikan asal jepang aje . sebelum ane lahir di bilang barang murahan . sekarang kualitasnya behh . itu deh intinya proses .

    • edi
      August 7, 2012 at 7:19 am | #79

      aq udah beli koq n yang perlu aq tanyakan ialah anda bisa bawa motor gak jangan cuma baru belajar udah kyk dewa

  66. adhi
    June 4, 2010 at 3:07 am | #80

    Beragam pendapat..hehehehee
    Mw ksi pertanyaan yg lain, ada yg mw jual speedometer minerva ndak?
    Second aja..
    Ditunggu kbrnya di website ini..

  67. mantap
    July 18, 2010 at 4:36 am | #81

    komen diatas bingungin gw aj! pdhl gw piling ke mtr mnrva tp keluhan org tntng minrva pd g karuan mana yg mo diikuin y…. jd bli g y… saran gw supaya lebih handal dan terpercaya di masyarakat lebih baik kritik org di atas ditanggapi klo bisa sempurnakan motr yg lebih baik dari cbr. buktikan kamu bisa minerva…

  68. mantap
    July 18, 2010 at 4:44 am | #82

    vendra g bermodal…
    dah tau motor harga segituan yah wajar lah ad sedikit kekurangan, kalo pengen enak coba deh keluarin koek agk gede paling 3000.000 dah nyiut tuh motor kalah deh CBR mah… ini modal br 100 perak dah jelekin mimin.. wah g jebo
    dibanding beli CBR 35 jete mending minerva keluarin kocek dikit ora opop lah belum nyampe 5000.000 enjoy aj lagi dasar aj g mo keluarin kocek…

    thk minerva

  69. bergi riyadi
    July 30, 2010 at 5:49 am | #83

    aduh sesama bikers dilarang menjatuhkan…
    halo bro2 pengguna minerva wilayah tangerang ….
    ane mo coba ajk kumpul2 bareng nich sesama pengguna minerva…soalnya ane liat banyak banget pengguna minerva ditangerang terutama dijalan2.., bagi yg udh ane tegor dijalan thanks ya ats antusiasnya untuk kmpl bareng…
    ane pake R150VX putih enk juga dipakenya…
    contact ane ya di no 085717693023 / 99333236 biar bisa saling contact.
    thansk semua salam bravo…..
    hidup minerva………

  70. October 15, 2010 at 12:55 pm | #84

    thanks semuanya bro atas komentar2nya,, aku punya 1minerva 150cc,, ni keluaran tahun 2008,, sekarang udah 2 tahun,masih utuh ko,,, rencananya aku mau jalan jauh di bulan desember, tapi aku masih ragu dengan mesinnya,, gimana solusi terbaik bro,,gimana cara terbaik merawat motor ini brow,, thanks semuanya,, di tunggu jawabannya,,,,,

  71. arya
    November 5, 2010 at 9:30 pm | #85

    brow tolong minta info untuk bengkel bore up minerva yang bagus dong….!

  72. zhen
    November 7, 2010 at 2:34 pm | #86

    kalo ada info tentang mimin yang dijual, barang bagus harga miring… kabar”in ane gan… ma’lum dompet tipis… no ane 02144314727

  73. fajar
    January 15, 2011 at 5:51 pm | #87

    boz gw mo psn kick starter R200 kq susah,,,
    kr2 gw hrs kmn,,??
    di area bndng ga da smua..
    kr2 harganya brp???? mksh

  74. Inspire5
    June 10, 2011 at 3:57 am | #88

    Minerva adalah ASLI PRODUK CHINA ….
    China adalah Negara penjiplak TERBESAR didunia,…. Berbagai merk kendaraan pernah dijiplak di china, pernah bermasalah denga Honda, Toyota, Mazda, Ford dll. Jadi udah gak aneh denger kalo Minerva ngejiplak CBR,……
    Satu hal yang belum bisa mereka jiplak 100% adalah Teknologi Material dari Jepang, US, Eropa karena kalo mereka jiplak Teknologi Material 100% maka harga Minerva 150 CC sama dengan CBR 150, udah pasti gak akan laku ….
    begitu pencerahan …

    • bang jack
      June 18, 2011 at 5:35 am | #89

      gpp boz mau jplak gak jiplak kita mah gak ada urusannya . itukan strategi marketing aja .
      yang penting balik lagi ke orangnya . makenya nyaman gak . so klw menurut gw mau jiplak gak jiplak tergantung orangnya sejalan sama peforma dan harga itu gak masalah .

  75. rizki
    June 18, 2011 at 10:36 am | #90

    gan ane mau nyari nie mtr yg megelli 250r..
    tp ada yg pnya daftar harga ya gak,,yg skrg,,yg baru

    ane tnggl d tangerang,,dmna ya yg ada dealer cabang ya

    thanx…

    bantu gan…

  76. RICKY
    July 26, 2011 at 7:49 pm | #91

    GUA PAKAI MINERVA 150 VX ASIK2 AZA TUCH…. GA ADA MASALAH DENGAN BAUT2 N MESIN NYA JUGA BAGUS !!!! TUK BUAT PARA BIKERS YG TAKUT KEHILANGAN ANGGOTA BARU KARENA BANYAK ORANG BERALIH KE MINERVA ADALAH SEORANG LOOSER YG MENJELEK2-AN PRODUCT LAEN !!!!!

  77. FrozenArt
    August 18, 2011 at 4:00 am | #92

    Numpang Komeng ya bro…

    Untuk masalah getar parah di minerva replika CBR 150 memang benar. Tapi, sudah diatasi di generasi berikutnya dengan menambahkan engine balancer.
    Jujur saja ya, untuk membuat minerva jadi lebih baik memang tidak sedikit melakukan perubahan. Mulai dari stang, pengapian, knalpot, sampai mesin. It’s ok… ketimbang kita memboyong yang asli.
    Yang biasa diubah adalah knalpot freeflow, koil, spuyer (pakai honda GL), per kopling. Kira-kira dengan dana 1 jt-an lah, sudah menambah performa motor.
    Untuk info bengkel mungkin yang sering muncul RAT (sidoarjo).
    Yang pasti ga malu-maluin lah ngajak si Mimin jalan-jalan sore :)

  78. September 3, 2011 at 4:30 am | #93

    kasih info dong q kurang tahu tntangb mesin produk ini,soalnya didaerah saya jarang ada

  79. rafiiandra
    September 15, 2011 at 4:29 am | #94

    saya berusaha menampilkan pandangan obyektif tentang minerva.
    Memang tidak bisa dipungkiri “HARGA MEMBAWA KUALITAS”,
    tp kalau menurut q dengan harga “segitu” & kualitas yg “demikian”.
    it’s okey..
    sudah 1 tahun q pakai minerva R150 (tiap hari PP kerja) tidak ada masalah.
    perawatanpun wajar2 sj.sm seperti motor lain (Ane punya VARIO & BLITZ-R)
    cuma jujur untuk tarikan agak lemot (maksudnya utk motor model sport,.tp klau balapan sm motor bebek/gl msh unggul) maklum motor ane standart.disamping itu mungkin karena bensinnya lumayan irit itu menurut ane…….so what next?

  80. hendri
    June 25, 2012 at 6:36 am | #95

    ane mo jual tuuh minerva ane…abis” ga kelar2 masalah”y…ada aja…ooh yaaah punya ane th 2009 ane mo jual 7 juta pas aja…ane jual dalam keadaan begitu ada’y…(masih asli”y end kumplit)…..

  81. byonic lampung
    September 13, 2012 at 3:31 am | #96

    ane dah dpet proposal dr ortu tuk beli mimin megelli 250….
    tp koq comentnya bikin ane ragu….. klw gni ane undur dlu deh, mw cari tw kebenarannya dlu, skarang pake motor byson kesayangan ane ja dlu.

  82. Rabin
    December 23, 2012 at 1:53 am | #97

    Ane mau tanya ada yang tau bengkel resmi minerva didaerah bekasi
    tolong alamat dan nomor telponya,..

  83. January 17, 2013 at 4:23 pm | #98

    Hello There. I discovered your weblog using msn. That is a very well written article. I will be sure to bookmark it and return to read more of your useful information. Thank you for the post. I will definitely return.

  84. DIKO MAYORI
    March 31, 2014 at 5:06 am | #99

    gan ada yang mau beli motor atau spareparts minerva ori ga ?
    kalo ada yang minat hubungin ke no ini ya : 021 5365 1230 atau hp 0838 7836 9397 (DIKO)

    thanks ya gan

    ZANETA MOTOR
    Jln. Arteri Kelapa Dua No.22 (jln.panjang) Kebon Jeruk (RCTI)
    Jln. Bukit Cinere Raya No.33D CINERE – DEPOK

  85. dirus
    April 12, 2014 at 10:29 pm | #100

    sorry, aq mau nanya sm yg komen di atas tntang kelemahan motor minerva tu, apakah kamu uda pernah pakai motorx atau uda pernah punya shngga uda tau gitu?

  1. No trackbacks yet.

Please kindly Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

