Home > Computer Programming, Fans, weleh weleh > is this the end era of Visual Basic 6.0

is this the end era of Visual Basic 6.0


Pendahuluan
ga nyangka deh… visual basic 6.0 program dari 10tahun yang lalu masih hidup… lantas bagaimana developernya? temen saya Agung, Opi ternyata adalah fans berat Visual Basic 6.0, pokoknya kalo dunia belom kiamat mereka akan tetap pake VB6, berikut ini adalah sepenggal wawancara dengan mereka.

Q : apa sih kelebihan VB?
A : mudah….dan mudah…

Q : tapi kepake ga di dunia usaha?
A : ini ga usah ditanyain… di dunia usaha bukan vb atau .net yang di pentingkan, yang penting adalah aplikasi software yang bisa di pake… bukan wah atau hebohnya

Q : jadi vb forever dong?
A : sama saja dengan manusia, dari dulu tetap manusia, jadi kalo mau jago suatu aplikasi ya fokus dulu ke 1 aplikasi sampai hebat. kalo mo teknologi baru, itu sekedar agar tidak ketinggalan informasi. namun patut di ketahui bahwa yang namanya software perkembangannya sangat cepat, ketergantungan atas 1 software saja akan menjadi senjata makan tuan, masalahnya adalah bila mana software tersebut sudah tidak mendapatkan dukungan dari vendornya lagi,

nb: visual basic 6.0 sudah tidak di support lagi oleh microsoft akibatnya nanti pada suatu saat akan muncul kendala di mana aplikasi yang dibuat oleh VB-er tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Q : Lantas apakah ada alternatif selain VB6.0?
A : ada banyak koq, kalau mau alternatif bisa menggunakan php (Linux&windows), C
language (Linux&windows), C#. saya lebih merefer asp.net C#,

Q : Mengapa asp.net C# ?
A : dunia sekarang adalah era web, asp.net pendukung itu, dan C# adalah language yang paling memasyarakat, karena basicnya dari C, selain itu C# lebih cepat dalam compilernya,

Q : Is this the end era of Visual Basic 6.0
A : Kalau soal ini sih tergantung dari kebutuhan bisnis yang berkembang, di tempat penulis dulu pernah menggunakan visual basic, foxpro (clipper), c# asp.net, dan juga power builder. mungkin untuk masa ke depan di mana semua programmer akan menyatukan pikirannya untuk membuat aplikasi yang benar-benar bisa digunakan oleh semuanya, jadi bukan berarti ini adalah akhir dari VB

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Please kindly Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: