Home > weleh weleh > Sakit, apakah kiriman atau berkah

Sakit, apakah kiriman atau berkah


aha… ini topik yang benar-benar ngejeli ya…. koq sakit ada yang berkah??
saya ga tahu apakah ini benar atau tidak, yang jelas saya sudah sakit 4 hari belakangan, dan hari ini sepertinya tambah parah, saya sakit batuk pilek (bukan sakit yang perlu masuk rumah sakit)
akibatnya kalau sedang kerja di kantor bentar-bentar buang ingus atau flu….

saya sudah coba sana flu, mixagrif, dan terakhir neozep…. ada yang punya saran ga obat apa yang benar-benar manjur???
padahal ngaca dari pengalaman lalu, saya cukup minum sana flu bisa langsung sembuh… namun saya sedang mencari sana flu yang forte, kenapa ga beredar di pasaran ya.>????

nah, kembali ke kiriman, kenapa sakit bisa dibilang kiriman? sakit itu ya sakit ujar si jaka yang ga nyambung (eh…. bisa aja die ngomong gitu) sakit kiriman adalah sakit yang ditularkan… dan kebetulan saya emang ketularan dari rekan saya (sepertinya sih)

lantas apa hubungannya berkah dengan sakit??
OK OK saya akan jelaskan dengan bahasa Ilmiah

Seorang manusia dengan organ tubuh lengkap dan berfungsi dengan baik bila mana keadaan tubuhnya dikatakan sakit bilamana adanya virus atau bakteri atau benda-benda lain yang masuk ke dalam tubuh manusia tersebut sehingga mampu mengganggu keseimbangan dan ketahanan tubuh.
tubuh manusia dengan protektifnya mengeluarkan zat pelindung, saya ambil contoh saya sedang sakit flu, adanya virus flu masuk ke dalam tubuh saya, penyebarannya lewat udara yang saya hirup beberapa hari yang lalu. beberapa hari virus flu berada di tubuh, tubuh saya mengeluarkan antibodi penolakan virus tersebut dengan:
1. mengeluarkan zat cair seperti lendir ingus, dengan tujuan mengeluarkan zat-zat racun yang ada di dalam tubuh, dengan bantuan antibiotik juga mampu meminimalisir efek samping dari adanya biotik yang muncul.
2. badan panas, dengan suhu yang relatif panas berarti virus yang berada di dalam tubuh sedang dikeluarkan dengan suhu yang panas. nah di sini sebenarnya kita harus beristirahat (namun kondisi ini tidak mungkin buat saya karena saya sedang mengerjakan tugas yang harus diselesaikan)

lantas berkahnya apa??/
1. Kita patut bersyukur, bahwa sampai saat ini meskipun kita sakit, kita masih bisa menjalani hidup
2. Kita juga harus bersyukur karena tubuh kita masih bisa melakukan perbaikan,

Categories: weleh weleh Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Please kindly Leave a Reply

