Home > 808831, weleh weleh > stressed saturday

stressed saturday


goaarr… rasa capek dan kantuk sudah mulai merasuk minggu-minggu belakangan ini, khususnya pada sabtu kemarin, apa sebabnya? saya sedang melakukan persiapan mengejar dosen agar bisa mengejar seminar.

what i did on this saturday and sunday?
1. saya gadaikan barang berharga agar cukup untuk biaya seminar

2. ternyata setelah ke keuangan dan membayar biaya seminar, katanya kalau mau seminar harus sudah lunas terlebih dahulu biaya kuliah sampai bulan juni ini….. dan saya belum bayar….. sedangkan di atm hanya ada 520rb, kantong tinggal 20rb…. dan biaya kuliah 20rb….WTF

3. terpaksa dan terpaksa saya mengambil uang di atm sebesar 500rb terakhir….. dan menyisakan uang sebesar 20rb rupiah… (tidaaak)

4. saya bayar uang 500rb + 20rb dari kantong terakhir untuk bayar uang kuliah……..

5. setelah dikalkulasikan ulang…. uang di dompet 0rupiah, padahal gajian masih seminggu lagi…. bagaimana ini?

6. ada teman baik…. yang mau meminjamkan uangnya 200rb rupiah…..
terima kasih Bu Herny…. nanti budi baikmu akan saya masukkan dalam ucapan terima kasih tesis ku, Bu Herni

7. bayar fotocopy SEM dan tesis proposal 50rb + bensin motor 50rb….. dan uang di dompet terakhir tersisa 150rb untuk sampai seminggu ke depan…….

8. setelah mendapatkan ttd dari dosen Rina, akhirnya pada hari minggu tersebut saya berhasil mendaftarkan diri seminar…. kelengkapan dsb dsbnya lolos…. dan saya bersiap untuk melakukan seminar …. insy.

9. sabtu ini pulang jam 7malam…. langsung gubrak tidur,,,, bangun minggu jam 6pagi… parahnya… ortu pagi2 minggu tumben2an setel tv kenceng2 ya alhasil bangun juga dengan kepala rada2 meriang.
=================================================================

apa yang saya petik dalam pelajaran hari ini?
1. dari 100 manusia…. ada 50 orang yang bisa kita katakan sebagai kenalan…. ada 10 orang yang bisa katakan sebagai teman,,,,, dan hanya ada 2 orang yang bisa kita sebut sebagai sahabat.

2. saya berterima kasih kepada forum milis yang lambat informasi, tidak pernah aktif… bahkan menurut saya tidak bermamfaat sama sekali…makanya toh mas, kalao bikin milis lebih baik tipe milis yang sesuai dengan hobi, jangan sama orang2 yang tidak pernah hadir.

menurut pengalaman saya… tipe-tipe manusia itu seperti warna… penuh dengan kombinasi dasar… dari merah dengan kuning menjadi orange. dari biru dengan kuning menjadi hijau.. begitu juga dengan tipe manusia.. ada campuran yang baik dan buruk.

ada tipe orang yang:
1. tipe masalah,
orang ini patut dihindari karena itu lebih baik jauhi orang ini, karena tidak ada kebaikan dan kepatutan yang diperoleh darinya.
a. orang ini sifatnya banyak bicara. namun tidak ada hasil yang dia lakukan, kalau di minta kerja samanya selalu menghindar dengan berbagai alasan alias NATO (No Action Talk Only) padahal kerja sama untuk kemajuan bersama…. apalagi untuk membantu sesama lebih susah lagi.
b. orang ini sifatnya diam… dan juga tidak ada hasil yang dia lakukan… better u die man… your life is worth nothing!
c. orang ini tidak diketahui apakah banyak bicara atau pendiam. namun orang ini tidak dapat dihandalkan. warning, do not approach this guy

2. tipe batu bata dan granat.
ada juga orang yang pelit.. diam karena malas, dan biasanya akan mau jalan bila ada maunya…. namun tetap aja jika anda membutuhkan mereka…. jangan harap anda akan ditolong. lantas gimana? lebih baik anda tidak perlu mengenal orang tersebut. anggap saja orang itu bukan siapa-siapa. kalau saya mau andaikan dalam dunia komputer… orang ini saya masukkan dalam tipe virus ganas. kalau saya tambahkan lebih detail, orang ini biasanya adalah orang yang menusuk anda dari belakang…. tapi Ingat dan ingat. Tuhan menciptakan manusia seperti ini sebagai penanda bagi kita.. jangan sampai jadi orang yang seperti ini.

3. tipe bom nuklir.
seperti point 1 atau 2.. kalau kepepet baru deh jalan otaknya. tapi tetap aja tidak dapat diandalkan, maunya menyalahkan orang lain, padahal mereka tidak pernah melakukan apa-apa terhadap orang lain dan kelompok.

3A. tipe artis kampung…
well sebenarnya sama spt point 1, orang ini kalau ada perlunya baru keliatan, jika dihubungi seperti artis terkenal saja, susahnya minta ampun. tapi kalo lagi diwawancara kesuksesan, waduh hasil obrolan bisa bikin buku setebal 2000 halaman. orang ini egoistis. well gimana ya… emang susah. kalau orang ini ga ditolong kalau kesulitan katanya kita sombong. tapi giliran sebaliknya susah di kontak. kalo di bikin analisa kepuasan, orang ini masuk ke dalam nilai 1 dari 10 point alias tidak puas (sangat kecewa). pokoknya hindari saja orang ini, karena kalau kita masuk ke dalam suatu bisnis, apalagi dalam hal pemasaran, berhubungan dengan orang ini sama saja membakar uang sia sia atau membuang pasir di laut.

4. orang yang mau kerja keras. namun banyak persoalan yang menghambat. mungkin dari segi biaya. waktu. kesempatan. orang ini sebenarnya mampu diandalkan jika orang ini menemukan sahabat yang tepat untuk membantu

5. orang yang berhasil. adalah orang yang membantu rekannya di saat sulit maupun senang. orang ini memotivasi orang lain. namun… apa hasilnya bila yang dimotivasi adalah orang yang memiliki sifat point 1,2, dan 3/3A? biasanya anda akan mendapatkan jawaban “sia-sia” untuk masalah ini.

analisa selanjutnya:
Faktor penyebab dan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki sikap?

untuk tipe 1, biasanya sudah pernah mengalami pengalaman yang buruk dalam bersosialisasi. atau orang ini sudah pernah dikecewakan oleh orang lain. akibatnya mereka merasa yang paling penting adalah diam dan tidak melakukan apa-apa. atau juga kalaupun harus berbicara cukup NATO saja. orang ini sulit di bantu, dan satu-satunya jalan adalah waktu yang akan berbicara.

tipe 2 dan tipe 3A harus anda hindari. karena orang ini sudah tidak dapat dibina lagi. toh emang dari dasarnya emang udah sulit.

tipe 3 masih bisa dibina. biasanya gunakan shock teraphy. well hal ini sudah pernah saya lihat dalam pengalaman sehari-hari. baik di manapun saja. dan setidaknya cukup berhasil dilakukan.

So what should u do jika anda masuk kedalam orang yang memiliki prilaku buruk? cobalah anda dalam dalam mengerti dan mengamalkan kata hati anda. toh kebaikan muncul dalam hati bukan?

… jadi sekarang waktunya untuk anda berpikir… anda adalah tipe orang yang mana? weleh weleh

Categories: 808831, weleh weleh Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Please kindly Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: