Home > 808831, Kuliah S2 > analisis faktor dan penggunaannya di dalam FGD

analisis faktor dan penggunaannya di dalam FGD


 

Beberapa hari yang lalu ada pengunjung situs saya yang menanyakan bagaimanakah cara menganalisis data yang ternyata penelitiannya yang dilakukannya adalah bersifat Kualitatif dengan metode FGD (Focus Group), nanti akan saya jelaskan di bagian akhir penulisan ini.

 

bahan kuliah riset pemasaran, hari Sabtu, 5 july 2008

 

hari ini kita bicara analisis faktor

 

kegiatan analisa faktor adalah melakukan reduksi dan mengkonfirtir pertanyaan kuisioner.

 

parasurahman mengatakan bahwa kualitas pelayanan bisa membuat banyak pertanyaan untuk kuisioner ini, nah terlalu banyak maka harus dilakukan reduksi supaya tidak terlalu banyak pertanyaan. misalkan kita membuat sebuah kuisioner, kita ambil konsepnya dari parasurahman tersebut lalu pertanyaan tersebut di uji terlebih dahulu, apakah bisa menjadi 1 buah faktor?

 

jadi kuisioner tersebut sudah bisa digunakan dalam penelitian yang sebenarnya harus ditest terlebih dahulu agar pertanyaan kuisioner nya bisa berkelompok

 

misalkan ada 9 pertanyaan di buat menjadi beberapa kelompok, dimensi atau faktor


oh ya lebih lengkapnya silahkan download di sini pdf file:

riset-pemasaran-2008-07-05

peranan-statistik-dalam-penelitian-alat-analisis

riset-pemasaran-pengukuran-skala

teknik-sampling

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Please kindly Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: