Home > 808831 > First Adventure : Balikpapan!

First Adventure : Balikpapan!


Jack: Boy, Ada proyek nih di balik papan, cek sistem, jaringan sama test data di sana nih

Roni: Gile aje loe…. balikpapan kalimantan timur??

Jack: Ya iyaa laaaa…. emang lo pikir balikpapan yang deket harmoni (jakarta)

Roni: eh loe ga salah milih gue??? gw kan orang biasa, seumur2 ga tahu tuw dunia luar jakarta, paling jauh juga ke bandung (ya meskipun juga udah pernah ke medan, ujungpandang, sorowako) but this is different… kalimantan… ah yakin loe?

Jack: bukan soal yakin ato ga yakin, sebenarnya gw juga kagak mao pergi, tapi kan kewajiban nih, kalo gak kena SP

Roni: Yaaa… elo. masak ujung ujung nya SP, ga aci banget. ya udah deh (kayaknya pake nada terpaksa), Jack, kapan??

Jack: rencananya sih awal bulan depan (red. Awal agustus 2009)

Roni: oooo (tahu lagi mikir, biasanya kalo di pake kata “rencana” biasa nya bakal molor dei), ya udah deh ntar gw siap siap

berbekal dengan percakapan tersebut, kemarin saya berencana untuk mencari peralatan (eh emang mo mancing kali ya?), peralatan yang digunakan untuk proyek tersebut.

sabtu pagi saya jalan ke daerah cirendeu, maklum ada proyek kecil-kecilan betulin komputer temen, upahnya: beli bensin full tank. cirendeu daerah nya pondok cabe.

jadi dari arah cengkareng menuju jalan panjang (kedoya) langsung di terusin sampai ke pondok indah mall, setelah sampe pondok indah mall, lurus terus sampai ketemu putaran, trus lurus sampai ketemu perempatan (jalan layang) yang ada giant dan carefournya, lantas lurus terus sampai lebak bulus

dari lebak bulus ambil belokan ke kiri, ketemu pertigaan setelah komplek batan belok kanan, setelah lurusssssss terusssss.. sampe deh di lokasi.

pulang2 mampir ke puri indah mall.

peralatannya adalah: HP yang ada kamera atau kamera digital, maklumlah penulis kan sebelumnya ga punya kamera digital, HP yang kamera kemarin aja udah jebol a.ka rusak

lah koq peralatannya kamera??? yup karena kita akan keluar pulo, moga2 ada pemandangan indah jadi kudu siap kamera untuk mengabadikan object object vital yang layak di foto (kecuali loe jack)

nah kemarin sabtu saya jalan ke Puri Mall (masih di Jakarta Barat, gak tahu kalo 20 tahun lagi), nah iseng iseng setelah mengalami kegagalan nonton harry porter sore itu juga berkeliling mencari elektronik

gagal nonton harry porter gini ceritanya udah ngantri berpanjang-panjang ria ternyata hanya dapat tiket 1 sebelah kanan ujung dan 1 lagi sebelah kiri ujung, yaaaaa ga jadi nonton deh

cari elektronik di puri mall sebenarnya sesuatu yang aneh, masak cari elektronik di mall sih??? gak banget… tapi hari sabtu itu mengubah pandangan negatif saya tersebut.

beberapa hari yang lalu saya sudah merencanakan untuk membeli sebuah kamera digital merek samsung (untuk tipenya sih mungkin yang murah sekitar 1.2jutaan), nah pada saat saya ada di electornic solution (dipuri mall) saya lihat ada promo kamera digital samsung murah seharga 1.079.000 dengan spec 10.2 M pixel tipenya L210.

“gak salah nih??” pikir saya dalam hati kayaknya 10.2 Mpixel ga ada tuh yang harganya di bawah 1.5jt, nah langsung degh kontak mami di rumah buat cross cek harga. setelah di cross di bhineeka dan di glodokshop ternyata harga dari glodokshop 1.8jt untuk seri tersebut!!!!! waduh gak mikir 3x (mikir 2x sih) langsung pesan sama mbak nya dan skaligus nanya nanya.

Roni: Mbak yang L210 samsung ini gak salah nih harganya 1.079rb????? harga banderolnya ajah 2.66jt (masih ada cetak harga banderol)

mbak: gak salah mas, emang lagi promo

Roni: hah??? yakin (konfirmasi 2x)

mbak: iya mas, bener koq, kalo mau harus cepat nih, stoknya tinggal 4 buah yang silver doang

Roni: (senengnya, emang gw mao cari yang warna silver), mbak, ini pake memorinya maksimal berapa gb?

mbak: di paketnya gak disertakan memori eksternal mas, jadi harus beli ditempat lain, biasanya kita jual, tapi hari ini juga habis, pake memorinya SD

roni: oh ya udah mbak aku titip dulu ya, (maksudnya pesan dulu) karena mo liat dvd dulu ya mbak

nah, trus saya ke tempat lain diluar elektronik solution ke daerah komputer nyari memori, habis nanya nanya, dapat deh memori sd seharga 130rb kapasitas 4GB.

setelah memantaff kan diri, pada akhirnya hatinurani dan firasat memutuskan untuk membeli kamera digital ini…. pada saat balik lagi stok nya tinggal satu… aje gileeee… untung udah dipesen, setelah di bayar langsung deh bawa pulang buat dipelajari.


Categories: 808831
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Please kindly Leave a Reply

